Liburan #1 The Batooz is in Jogja !  

Posted by gaiu in

Tadi gaiu muter-muter keliling Jogja sama Ali naik transJogja. Humh, sebenernya gaiu baru tau kalo Jogja juga punya alat transportasi kayak gitu, yaa semacam busway-nya Jakarta lah. Asik juga lho naik itu, keliling muterin Jogja sampe puas hanya dengan tiga ribu rupiah saja, hoho..(tiga ribu = kuaci 30 bungkus). Perjalanan dimulai di gelanggang olahraga UGM tempat gaiu janjian ketemu Ali. Kenapa Ali? Sebenernya sih karena enggak ada orang lain lagi yang kira-kira asik buat dijadiin tumbal jadi guide killing Jogja (walopun gaiu gak yakin kalo Ali udah apal jalanan di Jogja, tapi bolehlah dicoba, hehe) plus asik buat disuru bayarin makan,hehe..Setelah gaiu pikir-pikir bibit-bobot-bebet-nya, kepada Ali-lah gaiu menjatuhkan pilihan (tsaah, malang nian nasipmu Li, gyahaha..piss li, piss..*ntar ga ditraktir lagi kalo ke jogja*=))). Beruntunglah si Ali ada waktu, sebelum dia jadi badut pameran di malem taun baru ntar, jadi kloplah.
Dari gelanggang olahraga, perjalanan berlanjut ngiterin UGM nae motor. Sepanjang jalan, yang ada malah ribut saling ngebandingin almamater masing-masing. Dari arsitekturnya, kelengkapan fasilitas, adem enggaknya, sampe sepeda kampus. Untungnya kampus lagi libur, jadi gak ketemu banyak mahasiswa. Habis nitipin motor di kopma UGM, kita masuk ke kopma tanpa tujuan, gak tau mau beli apa cuma pengen masuk aja gitu. Daripada keluar tapi gak beli apa-apa, akhirnya kita beli frestea kemasan kotak, cuma satu lagi, hehe..
Dari kopma, kita naik transJogja ke Malioboro. Alhamdulillah lho bisa nyampe di Malioboro, soalnya si Ali juga belum terlalu apal jalan, jadi cuma pake feeling aja. Trus kita jalan di Malioboro bak turis nyasar, jalan aja dari ujung ke ujung sambil liat-liat. Kita juga sempet ketemu Agung di Malioboro yang lagi belanja ama keluarganya. Jadi gondrong lho itu anak sekarang. Capek muter-muter, akhirnya kita mulai nyari tempat buat makan. Rencananya kita mau balik lagi ke sekitar kampus trus nyari makan di sana. Pas lagi nunggu transJogja dateng di halte depan Taman Pintar, si Ali tiba-tiba bilang kalo dia kepingin masuk ke situ. FYI, taman pintar itu semacam ppiptek tapi ada taman bermain buat anak-anak kecilnya gitu, gyahaha…Duh, si Ali kenapa baru bilang pas udah beli karcis sih, lagi ni anak ada-ada aja pengen maen ke tempat gitu, mengenang masa kecil yaa, hehe..
Setelah muter-muter bingung nyari tempat makan, akhirnya kita makan di pojok teknik. Gaiu sempet terkagum-kagum dengan harganya yang murah banget, harga mahasiswa deh pokoknya. Si Ali ngotot dia yang mau bayarin makan, katanya dia berani nraktir soalnya dia tau sebanyak-banyaknya porsi gaiu makan, tetep masih banyakan porsi dia, hehe..Rese..
Well, ada beberapa hal yang gaiu amati tentang perubahan Ali selama enam bulanan tinggal di Jogja. Pertama, kayaknya si Ali langsingan deh walopun masih langsing gaiu, hehe..trus jadi lebih tinggi (tapi ini cuma perasaan aja loh, apa iya gaiu menyusut ??). Kedua, dia bilang selama di Jogja dia belajar jadi lebih nrimo, haha.. Nampaknya, jiwa ke-padang-annya mulai menjadi ke-jawa-an nih. Kalo bahasa jawanya, Ali jadi lebih manut gitu, hehe..Ketiga, Ali udah jago boso jowo lho, selama di Jogja, kalo sms pake bahasa jawa, hihihi..Banyak belajar nampaknya ia..
Tiap pertemuan pasti ada perpisahan. Jalan-jalan hari itu ditutup dengan nganterin gaiu pulang sampe ke rumah sepupu gaiu mengingat gaiu gak tau jalan pulang, hiks..Seneng juga bisa jalan-jalan seharian dengan Ali Si Batu 3, tapi sedih juga mengingat kita gak tau kapan bisa ketemu lagi karena Ali gak bisa dateng di CGTS 31 Januari nanti. Dia udah terikat kontrak dengan penyelenggara pameran komputer katanya. Hmm, hope I’ll see u soon friend,berharap d’BatooZ bisa kumpul-kumpul lagi, mengenang masa-masa kejayaan (?) di SMA dulu yang tanpa perasaan , hehe..

This entry was posted on 04 Januari 2009 at 19.45 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

1 komentar

i wish i was there. huh. :(

23 Januari 2009 pukul 22.53

Posting Komentar